7 Destinasi Wisata Menarik di Cengkareng Jakarta Barat yang Wajib Dikunjungi

Sudah sering berkunjung ke Jakarta Barat tetapi masih belum kenal dengan destinasi wisata di Cengkareng? Hemmm… sepertinya acara liburan Anda selanjutnya harus banget datang ke Cengkareng, sebab di daerah tersebut ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang wajib banget Anda kunjungi. Di Cengkareng ada banyak tempat wisata yang pastinya akan membuat momen liburan Anda semakin menyenangkan. Nah, daripada semakin penasaran, yuk simak dulu beberapa destinasi wisata menarik di Cengkareng yang kami rekomendasikan berikut ini.

7 Destinasi Wisata Menarik di Cengkareng Jakarta Barat yang Wajib Dikunjungi

Museum wayang

Liburan ke Cengkareng Jakarta Barat tak lengkap rasanya jika masih belum berkunjung ke museum wayang. Ini adalah salah satu museum yang penuh dengan koleksi wayang. So, buat Anda nih para penggemar kesenian wayang, sudah pasti tak akan pernah menyesal atau pun kecewa setelah lihat sekitar 6 ribu lebih koleksi wayang yang ada di tempat wisata Cengkareng ini. Berbagai topeng, wayang mainan, wayang golek, wayang kulit dan wayang klitik semuanya Anda temukan hanya di museum wayang Cengkareng. Dikarenakan juga koleksi, asal dari wayang – wayang yang ada tersebut banyak pula yang dari luar negeri selain dari dalam negeri. Tiap koleksinya pun juga mempunyai cerita serta sejarahnya masing – masing.

Dapur cokelat

Suka sekali berwisata kuliner? Yuk kunjungi dapur cokelat yang ada di Cengkareng satu ini. Di sini Anda pastinya akan sangat dimanjakan sekali dengan beragam kelezatan cokelat yang sangat menggugah. Variasi kue cokelat yang disajikan sangat beragam, dan bisa dipilih atau pun diicipi sesuai selera. Hanya saja, menu utama yang lebih recommended di tempat ini adalah tiramisu, choco monkey, hazelnut pralines, dan juga triple decker. Jika Anda tertarik untuk datang ke tempat tersebut, maka Anda bisa berkunjung ke jalan Taman Palem Lestari.

Toko merah

Tak jauh berbeda dengan namanya, bangunan yang jadi tempat wisata di Cengkareng ini dimiliki oleh Toko Merah yang memang berwarna merah. Destinasi wisata tersebut tidak sembarangan sebab memang dulunya jadi tempat tinggal Gubernur Jendral VOC. Toko merah sendiri muncul saat ada seseorang yang masih keturunan Tionghoa manfaatkan gedung satu ini jadi toko di tahun 1851 silam. Gedung yang masih tampak kokoh dan baik serta bersih tersebut tak seperti banyak gosip yang beredar di luaran sana akan seramnya gedung ini.

Istana dadap restaurant

Buat Anda nih yang ingin cari tempat makan enak di Cengkareng, maka Anda bisa mampir ke istana dadap restaurant. Ini adalah sebuah rumah makan tema Sunda yang paling populer di Cengkareng. Jadi, buat Anda yang juag suka sekali berwisata kuliner, tak ada salahnya untuk mencoba datang ke tempat ini, apalagi buat Anda yang suka atau pun rindu akan masakan dengan citra rasa Sunda. Selain itu, di tempat tersebut juga tersedia lalapan yang akan membuat pengalaman kuliner Anda semakin lengkap.

Jembatan kota intan

Destinasi wisata satu ini mengandung histori yang juga menarik untuk Anda kunjungi, sebab merupakan sebuah saksi bisu jaman pemerintahan Belanda. Jambatan kota intan tersebut merupakan salah satu peninggalan Belanda dan termasuk destinasi wisata terfavorit di Jakarta. Ada banyak sekali wisatawan yang tertarik dan berkunjung ke jembatan ini hanya untuk berfoto selfie, sebab dari struktur bangunan jembatannya juga cukup menarik, yakni paduan antara kayu dan besi.

Rumah makan dudung

Ini adalah salah satu tempat wisata kuliner di Cengkareng yang juga sangat ramai didatangi para pengunjungnya di hampir setiap harinya. Tempat makan yang lebih dikenal dengan nama dudung roxy tersebut awalnya adalah warung kecil yang ada di tepian jalan di kawasan Roxy. Tetapi saat ini sudah ada beberapa cabang yang bisa ditemukan di sebagian besar mall – mall di Jakarta. Salah satu yang membikin spesial adalah masakan sop kaki kambing yang terbuat dari bahan dasar kuah yang dibuat dari susu full cream, sehingga rasa yang diciptakan semakin sempurna.

Matcha fuku

Cengkareng bisa dibilang sebuah wilayah yang kecil, akan tetapi ada banyak sekali tempat wisata kuliner yang bisa dijelajahi, salah satunya adalah matcha fuku. Bagi Anda nih para pengguna Instagram, kebanyakan pasti sangat familiar sekali dengan restoran satu ini sebab memang lokasnya yang paling populer di kalangan food blogger. Menu utama yang disajikan di sini adalah es krim, tetapi juga ada pula menu lainnya yang bisa dicoba, seperti mathca anmitsu, grass jelly special, dan chocolate explosion.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 7 destinasi wisata menarik di Cengkareng Jakarta Barat yang wajib dikunjungi. Semoga bermanfaat.