7 Tempat Wisata di Semarang yang Terindah dan Hits Wajib Dikunjungi

Semarang adalah ibukota Jawa Tengah dan juga jadi salah satu kota terbesar yang ke-5 di Indonesia. Meskipun tidak sepopuler kota wisata yang lainnya, tetapi Semarang juga memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Jadi, bagi Anda yang berencana liburan di akhir pekan mendatang tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Semarang. Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Semarang yang terindah dan hits yang bisa Anda kunjungi.

7 Tempat Wisata di Semarang yang Terindah dan Hits Wajib Dikunjungi

Pantai marina

Ini adalah sebuah pantai kecil yang ada di kota Semarang. Meskipun kecil tetapi pantai marina tersebut menawarkan pemandangan yang sangat indah dan paling disukai untuk kegiatan lari pagi. Pantai yang ada di sebuah perumahan ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, ski air, speed boad, dan taman bermain anak – anak.

Pantai tirang

Selain itu, Semarang juga memiliki pantai indah dan hits lainnya yang wajib Anda kunjungi, seperti pantai tirang. Ya, pantai tirang tersebut adalah pantai dengan air yang sangat jernih dan berwarna biru yang dipadukan dengan pasir pantai yang terbentang cukup luas sehingga menjadikan pemandangan di pantai tirang jadi sangat eksotis. Selain hal tersebut, di pantai ini juga ada hutan bakau yang menarik untuk Anda lihat.

Pantai maron

Pantai maron juga menjadi salah satu tempat wisata menarik dan terindah yang wajib Anda kunjungi pada saat datang ke Semarang. Pantai tersebut menawarkan keindahan pantai yang sangat eksotis sehingga ramai dikunjungi wisatawan di hampir setiap harinya. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai maron di Semarang, perlu diingat bahwa jalanan menuju ke tempat wisata Semarang ini terbuat dari tanah yang dipadatkan, sehingga jika turun hujan jalanan tersebut akan jadi sangat licin.

Lawan sewu

Ini adalah sebuah bangunan kuno yang dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Hal paling menarik dari tempat wisata di Semarang ini adalah suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dulu. Gedung lawan sewu juga memiliki lantai bawah tanah yang dulu berfungsi sebagai penjara.

Kampoeng wisata taman lele

Ini adalah tempat wisata Semarang yang cocok sekali untuk mengisi waktu liburan bareng keluarga. Dengan luasan lebih dari 2 hektar, kampoeng wisata taman lele tersebut memiliki berbagai macam fasilitas penunjang rekreasi keluarga paling difavoritkan wisatawan, diantaranya danau buatan, kolam renang, kebun binatang kecil, gazebo, taman bermain anak, penginapan, dan juga tempat pertunjukkan.

Air terjun kali pancur

Air terjun kali pancur juga menjadi salah satu tempat wisata terindah dan hits wajib dikunjungi di Semarang. Air tersebut tersebut berada di desa Nogosaren yang memiliki ketinggian sekitar 150 meter, dan dihiasi bebatuan alam yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau dan mempunyai beberapa goa walet.

Curug benowo

Curug benowo adalah air terjun yang ada di gunung ungaran Semarang, dan merupakan air terjun paling difavoritkan bagi wisatawan, khususnya para pecinta alam. Tetapi tempat wisata ini kurang cocok untuk wisata keluarga, sebab perjalanan menuju air terjun benowo cukup sulit dan sangat melelahkan. Namun meskipun demikian curug benowo memiliki pemandangan yang sangat indah dan alami.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang 7 tempat wisata di Semarang yang terindah hits wajib dikunjungi. Semoga bisa bermanfaat.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *