HomeWisata

Beragam Tempat Scuba Diving Terbaik di Bali Rekomendasi untuk Destinasi Liburanmu

Like Tweet Pin it Share Share Email

Tidak diherankan jika Anda akan banyak sekali temukan wisata bahari di Indonesia, sebab negeri kita tercinta ini memang jadi negara kepulauan yang banyak dianugerahi dengan keindahan laut dan pemandangan alamnya. Beberapa tempat wisata yang ada tawarkan keindahan wisata bawah laut yang begitu menawan, sehingga salah satu kegiatan yang paling menarik dan paling difavoritkan untuk nikmati indahnya alam bawah laut yang ada bisa dilakukan adalah scuba diving.

Namun dari sekian banyaknya tempat scuba diving di Indonesia dengan keindahan bawah laut yang luar biasa, Pulau Bali jadi tempat scuba yang sangat terkenal di Indonesia. Pulau satu ini memang banyak memiliki keindahan alam dan bawah lautnya yang menawan. Jadi, tidak diherankan bila ada banyak tempat scuba diving di Bali yang selalu menarik wisatawan untuk mengunjunginya, baik itu domestik atau pun mancanegara.

Beragam Tempat Scuba Diving Terbaik di Bali Rekomendasi untuk Destinasi Liburanmu

Tanjung benoa

Ini adalah salah satu tempat scuba diving terbaik pertama yang ada di Bali. Walaupun lokasinya lebih diperuntuhkan untuk penyelam pemula, tetapi keindahan alam bawah laut di tanjung benona pastinya tak akan membuat kecewa, meskipun Anda adalah penyelam profesional sekalipun. Tak hanya itu, tempat wisata Bali tersebut juga terkenal sekali sebagai lokasi snorkeling terbaik di Bali. Kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini adalah sea walker. Sea walker akan memudahkan wisatawan untuk bisa menikmati indahnya alam bawah laut tanpa harus gunakan peralatan menyelam.

Pantai tulamben

Menjadi tempat scuba diving terbaik di Bali yang paling direkomendasikan, pantai tulamben ini memang harus banget masuk ke dalam daftar destinasi wisata Anda selanjutnya di Bali. Apabila Anda berangkat dari kota Denpasar Bali, maka Anda butuh waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan untuk menuju ke pantai ini. Pantai tulamben adalah pantai terindah di Bali yang memang tak setenar pantai kuta Bali, tetapi keindahannya pasti membuat siapa pun yang mengunjunginya takjub. Salah satu alasan yang menjadikan pantai ini sebagai tempat terbaik untuk kegiatan diving di Bali adalah karena keberdaan bangkai kapal yang sudah lama ada di dasar laut tulamben. Tak hanya jadi tempat scuba diving terbaik di Pulau Bali, pantai tersebut juga sering sekali dijadikan sebagai tempat prewedding di Bali.

Nusa penida

Ada banyak sekali tempat wisata di Nusa Penida yang tawarkan berbagai paket liburan bawah laut untuk Anda kunjungi. Keindahan alam bawah laut di pulau satu ini memang sudah cukup populer. Sebagai salah satu tempat wisata di Bali yang cukup populer sekali sebagai tempat scuba diving, pastinya Anda akan bisa temukan berbagai fasilitas yang cukup lengkap untuk membantu Anda nikmati indahnya alam bawah laut. Akan tetapi juga perlu Anda ingat bahwa bagi Anda yang masih belum pengalaman untuk menyelam atau pun bukan penyelama profesional, ada baiknya tidak melakukan penyelaman di tempat ini. Sebab kedalaman lautnya tidak cocok untuk pemula. Selain hal tersebut, arus airnya pun dapat dikatakan cukup besar. Untuk itulah lokasi ini lebih banyak diperuntukan bagi para penyelam profesional.

Pulau menjangan

Tempat scuba diving di Bali yang terbaik terakhir adalah pulau menjangan. Ini adalah sebuah pulau berukuran kecil yang masih masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Tempat tersebut sangat populer sekali dengan keindahan coralnya yang merupakan lokasi terbaik untuk nikmati indahnya coral yang ada di perairan Bali. Tak hanya itu, lokasi ini juga mempunyai jarak pandang yang sangat jernih, jadi para penyelam bisa bebas menikmati indahnya alam bawah laut yang sangat menawan.

Nah, itulah beragam tempat scuba diving terbaik di Bali rekomendasi untuk destinasi liburanmu. Semoga informasinya bermanfaat.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *