Daftar Tempat Wisata Pantai di Bali Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Tidak diherankan lagi jika Bali menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia. Sebab, Bali menawarkan beragam tempat wisata menarik, mulai dari wisata pantai, wisata sejarah, wisata pegunungan, wisata petualangan, dan lain sebagainya. Bali merupakan tempat wisata di Indonesia yang bisa dikatakan paling lengkap dan cocok sekali untuk semua orang. Namun dari sekian banyaknya tempat wisata di Bali, yang paling populer wajib Anda kunjungi adalah tempat wisata pantainya. Di bawah adalah daftar tempat wisata pantai di Bali terpopuler yang akan kami pilihkan untuk Anda.

Daftar Tempat Wisata Pantai di Bali Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Pantai kuta

Pantai kuta adalah ikon wisata Bali yang paling populer di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara. Pantai tersebut memiliki garis pantai yang sangat panjang dan melengkung, sehingga terlihat begitu eksotis. Selain mendapat julukan sebagai pantai dengan matahari terbenam, pantai kuta Bali tersebut juga menawarkan pengalaman bermain selancar yang cocok bagi pemula. Sebab sangat ramai dengan pengunjung, Anda bisa dengan mudah menemukan tempat makan, tempat belanja, oleh – oleh, hotel, dan lain – lain di sekitar pantai kuta.

Pantai padang padang

Ini adalah pantai indah yang paling populer di Bali meskipun letaknya tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu. Pantai padang padang tersebut tidak sebesar pantai kuta, tetapi menawarkan keindahan pantai yang sangat unik dan bersih, sehingga termasuk dalam daftar tempat wisata Bali terpopuler yang wajib Anda kunjungi.

Pantai lovina

Pantai lovina di Bali ini menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dengan pantai lain di Bali. Atraksi utama yang ada di pantai dengan pasir berwarna hitam tersebut adalah lumba – lumba. Pada saat Anda sampai di pantai lovina, maka hal pertama yang akan Anda lihat adalah patung lumba – lumba yang berukuran besar yang jadi ikon dari pantai ini. Namun untuk bisa melihat lumba – lumba bermain di habitat aslinya, Anda harus datang di pagi hari sebelum matahari terbit.

Pantai jimbaran

Pantai jimbaran adalah pantai yang menawarkan wisata kuliner di tepian pantai, oleh sebab itu jangan heran apabila Anda menemukan banyak restoran di pinggiran pantai tersebut. Menu andalan dari restoran di pantai jimbaran ini adalah hidangan khas laut yang bahannya masih segar sebab langsung didapatkan dari para nelayan yang ada di sekitar pantai.

Pantai dreamland

Berada di Bali Selatan tepatnya di daerah Pecatu, pantai dreamland ini dikelilingi oleh deretan tebing yang menjulang tinggi dan hanya berjarak sekitar 30 menit dari pantai kuta Bali. Suasana yang diberikan pantai tersebut mirip dengan pantai kuta, tetapi dengan jumlah pengunjung yang lebih sedikit, sehingga cocok sekali buat Anda yang ingin mencari ketenangan di sebuah pantai terindah di Bali.

Pantai pandawa

Ini adalah tempat wisata pantai di Bali terpopuler yang terakhir dan cocok sekali untuk Anda yang kurang suka keramaian. Pantai tersebut ada dibalik sebuah tebing kapur dengan memiliki pemandangan matahari terbing yang sangat indah. Pantai pandawa ada di kecamatan Kutu Selatan, atau kurang lebih sekitar 18 km dari bandara. Jika Anda memang ingin berkunjung ke pantai pandawa Bali, Anda disarankan untuk mengendarai kendaraan pribadi, sebab tidak ada kendaraan umum yang melintas di sekitar lokasi wisata tersebut.

Nah, itulah daftar tempat wisata pantai di Bali terpopuler yang wajib dikunjungi bisa kami informasi. Semoga bisa menjadi destinasi wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Pulau Dewata Bali.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *