Daftar Tempat Wisata Subang Terindah yang Wajib Dikunjungi

Pada saat Anda sudah mulai merasa lelah setelah bekerja sepanjang minggu, ini saat paling tepat untuk melepas kepenatan dan pergi liburan. Di Subang, ada banyak sekali tempat wisata terindah yang menarik untuk Anda kunjungi. Tempat wisata di Subang banyak sekali didominasi oleh variasi pemandangan alam dan aktifitas luar ruangan seru untuk pengalaman liburan yang asyik dan menyenangkan. Tetapi, apabila Anda masih bingung menentukan lokasi liburan yang tepat, intip dulu yuk daftar tempat wisata Subang terindah yang akan kami rangkumkan di bawah ini.

Daftar Tempat Wisata Subang Terindah yang Wajib Dikunjungi

Pemandian air panas ciater

Tempat wisata Subang terindah yang pertama wajib Anda kunjungi adalah pemandian air panas ciater. Berada tak jauh dari gunung tangkuban perahu, tempat wisata tersebut juga dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengairi sawah mereka. Di pemandian ini Anda tak hanya bisa merasakan kehangatan air yang bakal membuat tubuh Anda lebih rileks, tetapi juga mendapat khasiat kesehatan. Sebab, air yang mengalir dari kawah gunung tangkuban perahu tersebut mengandung kalsium, belerang, magnesium, sulfat, klorida, thermo, dan mineral yang tinggi. Dengan kombinasi komponen tersebut maka, air ini bisa menyembuhkan penyakit rematik, kulit, gangguan tulang, dan syaraf.

Kawah gunung tangkuban perahu

Setelah Anda puas dengan mengunjungi pemandian air panas ciater, tidak ada salahnya untuk mampir ke kawah gunung tangkuban perahu yang memiliki panorama luar biasa indah, sehingga sangat disayangkan sekali jika dilewatkan begitu saja. Sebut saja kawah ratu yang jadi salah satu kawah paling populer di kawasan wisata tersebut. Ukurannya yang sangat luas menjadikan kawah ratu jadi objek wisata utama di gunung tangkuban perahu. Daerah ini juga cocok sekali untuk wisatawan yang ingin bersantai sambil ngeteh atau ngopi, bahkan sekadar menikmati suasana khas pegunungan yang damai lagi menenangkan.

Pantai kalapa patimban

Di Subang Anda juga bisa temukan tempat wisata pantai yang hingga kini masih dilestarikan penduduk setempat, yakni pantai kalapa patimban. Seperti kebanyakan pantai lainnya, pantai tersebut juga ditumbuhi banyak pepohonan kelapa di bagian tepinya. Keramahan penduduk setempat menjadi highlight utama dalam liburan Anda ke tempat wisata Subang satu ini. Selain hal tersebut, ada juga beberapa kegiatan lain yang asyik Anda lakukan, seperti bermain voli pantai, berperahu, mengendarai speed boad, dan masih ada banyak lagi lainnya.

Pantai cirewang

Satu lagi nih tempat wisata Subang yang juga menawarkan pemandangan alam terindah wajib Anda kunjungi yakni pantai cirewang. Surga alam satu ini memang letaknya tersembunyi, tetapi pantai tersebut memiliki suasana yang lebih asri dengan pemandangan yang tak kalah indahnya dengan pantai lain di Subang. Tetapi, untuk bisa menikmati indahnya pantai cirewang, Anda harus lebih dulu berperahu melewati sungai dengan pohon bakau di kanan dan kirinya hingga sampai di muara teluk cidaon. Dari sinilah Anda bisa langsung menjejakkan kaki di pasir pantai cirewang Subang.

Air terjun cibareubeuy

Rasanya kurang lengkap jika mengunjungi Subang tanpa mampir ke tempat wisata air terjun terindah di sana. Air terjun cibareubeuy ini adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Subang. Berada di sebuah desa Cibeusi, kecamatan Jalan Cagak, Subang, Anda masih harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan untuk bisa sampai ke sana. Apabila Anda adalah penggila olahraga ekstrim dan suka berpetualang, maka tempat wisata ini adalah pilihan paling tepat untuk Anda kunjungi. Air terjun cibareubeuy memiliki tinggi sekitar 40 meter. Air yang jernih dan dingin, pepohonan di sekitarnya membuat suasana tempat wisata tersebut terasa asri, sehingga cocok sekali jadi obat penawar letih setelah melakukan perjalanan yang melelahkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang daftar tempat wisata Subang terindah yang wajib dikunjungi. Semoga bermanfaat.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *