Destinasi Wisata Air Terjun di Bali yang Terindah dan Terpopuler

Berikut ini adalah daftar destinasi wisata air terjun di Bali yang terindah dan terpopuler wajib Anda kunjungi. Tidak hanya pantainya yang terkenal eksotis, ternyata Bali juga memiliki destinasi wisata air terjun yang indah dan cantik. Wisata alam di Bali senantiasa terjaga keasriannya, tidak terkecuali deretan air terjunnya yang segar dan asri.

Destinasi wisata air terjun akhir – akhir ini memang menjadi trend dan sedang naik daun dikalangan wisatawan yang datang ke Bali. Nah, buat Anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata air terjun di Bali, berikut ini kami rekomendasikan beberapa tempat wisata air terjun yang nantinya bisa membantu Anda dalam menentukan destinasi air terjun yang ingin Anda kunjungi.

Destinasi Wisata Air Terjun di Bali yang Terindah dan Terpopuler

Air terjun tegenungan

Air terjun tegenungan ini berada di Ubud Bali tepatnya di desa Kemenuh, kabupaten Gianyar. Untuk bisa sampai di air terjun tersebut terlebih dulu Anda harus melewati anak tangga yang jumlahnya ada ratusan lebih dari tempat Anda parkir. Rasa lelah Anda tersebut pastinya akan terbayar lunas pada saat sampai ke tempat wisata air terjun tegenungan Bali. Debit air dari air terjun yang memiliki tinggi sekitar 4 meter ini cukup banyak, warnanya pun sangat jernih. Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini adalah mandi dan bermain air, bahkan ada juga atraksi bungge jumping yang bisa Anda nikmati.

Air terjun gitgit

Berada di kawasan Buleleng, lokasi air terjun gitgit ini termasuk yang paling mudah dijangkau, sebab letaknya sangat dekat dari jalan raya yang hubungkan kota Singaraja dan Denpasar. Untuk bisa sampai ke air terjun gitgit tersebut pengunjung wajib melalui berbagai turunan dan juga tanjakan serta medan yang berliku – liku, ditambahkan lagi dengan adanya kabut yang bisa memperpendek jarak pandang. Daya tarik dari destinasi ini adalah airnya yang terlihat sangat bersih dan jernih, sehingga ada banyak sekali wisatawan yang melakukan aktifitas mandi di kolam air terjun bagian bawah.

Air terjun sekumpul

Destinasi wisata air terjun di Bali selanjutnya yang terindah dan terpopuler bisa Anda kunjungi adalah air terjun sekumpul. Meskipun air terjun satu ini memiliki panorama yang begitu cantik, tetapi untuk bisa sampai ke air terjun tersebut dibutuhkan stamina yang cukup kuat, sebab pengunjung masih harus melalui ratusan anak tangan, selain itu juga ada sungai yang harus diseberangi dengan air yang tingginya sepaha orang dewasa. Menariknya, destinasi wisata air terjun sekumpul ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yang pastinya akan menjadikan kegiatan wisata Anda di Bali lebih menyenangkan.

Air terjun dusun kuning

Alternatif destinasi wisata air terjun lainnya yang terindah dan terpopuler yang bisa Anda kunjungi di Bali adalah air terjun dusun kuning. Diberi nama dusun kuning sebab memang lokasinya ada di dusun Kuning, Bali. Air terjun dusun kuning ini memiliki kealamian air terjunnya yang terjaga dengan baik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri yang perlu diabadikan. Selain air terjunnya yang indah, Anda bahkan juga akan menjumpai banyak kera yang berkeliaran bebas dihabitatnya.

Air terjun les

Air terjun les juga menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Bali. Air terjun tersebut menawarkan panorama alam yang sangat indah. Bahkan kejernihan dan kesegaran air tawar dari air terjun setinggi 35 meter ini pastinya akan membuat setiap pengunjung terpesona. Tetapi demikian, untuk bisa menikmati indahnya air terjun les di Bali tersebut Anda harus berjalan dengan jarak yang cukup jauh yakni sekitar 2 km.

Sebetulnya masih ada banyak lagi destinasi wisata air terjun di Bali yang terindah dan terpopuler bisa Anda kunjungi. Tetapi, beberapa yang sudah kami sebutkan di atas adalah yang paling indah dan memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan destinasi wisata air terjun lain di Bali.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *