HomeWisata

Hobi Berkuda? Ini Rekomendasi Tempat Berkuda di Jakarta yang Murah Meriah

Hobi Berkuda? Ini Rekomendasi Tempat Berkuda di Jakarta yang Murah Meriah
Like Tweet Pin it Share Share Email

Anda pastinya sudah merasa bosan kan jika setiap liburan atau akhir pekan hanya bisa pergi ke mall di Jakarta saja? Jika Anda memang sudah merasa bosan, mending cari aktifitas wisata yang lainnya deh, misalnya saja dengan berkuda. Apabila Anda pikir wisata berkuda ini hanya membuang – buang uang saja sebab terbilang mahal, Anda salah besar, sebab Jakarta ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata berkuda yang bisa Anda datangi dengan tarif masuk murah meriah.

Selain murmer, wisata berkuda juga diklaim bisa membuat tubuh Anda semakin sehat, khususnya untuk fungsi latihan kardio jantung yang Anda dapat pada saat mengendarai kuda dengan tingkatkan kesulitan yang tinggi. Semakin penasaran kan mau berkuda di mana saat akhir pekan nanti? Yuk, kunjungi beberapa rekomendasi tempat berkuda di Jakarta berikut ini yang pastinya juga sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki hobi berkuda.

 

Rekomendasi Tempat Berkuda di Jakarta yang Murah Meriah

Pacuan Kuda Pulomas                                     

Berada di Jakarta Utara tempat berkuda satu ini memang sangat legendaris. Di era 90an, Pacuan Kuda Pulomas jadi area hiburan yang murah meriah dengan ajang balap kuda di setiap pekannya. Akan tetapi saat ini walaupun kejuaran berkuda sudah mulai lesu, Pacuan Kuda Pulomas masih jadi tempat favorit berkuda yang cocok untuk wisata keluarga. Hanya dengan membayar sebesar Rp 10 ribu rupiah, Anda bisa nikmati satu putaran berkuda pada lintasan berjarak 1 km. Jika Anda ingin hal yang berbeda, Pacuan Kuda Pulomas ini juga hadirkan wisata delman yang bisa dinikmati hanya dengam membayar sebesar Rp 20 ribu rupiah per orang.

Branchsto Bintaro

Anda sudah tak perlu lagi harus jauh – jauh berkuda dengan alam terbuka, seperti halnya yang ada di Ranch, Bandung, sebab di kawasan Jakarta ini ada Branchsto Bintaro yang tawarkan sensasi serupa. Mempunyai area pasir di bagian tengahnya, Anda bisa memacu adrenalin Anda dengan cara menunggangi berbagai macam kuda yang tersedia, mulai dari kuda poni hingga kuda Jerman. Menariknya, tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang sejuk. Anda bisa berkuda di tempat tersebut dengan membayar sebesar Rp 20 – 25 ribu rupiah per orang.

Pacuan Kuda Stables & Equestrian

Apabila Anda sering sekali melintasi jalur Ciputat – Pamulang, Anda tak akan asing dengan penampakan pacuan kuda yang cukup luas bernama Stables & Equestrian. Well, ada banyak yang belum tahu jika pacuan kuda satu ini dibuka untuk umum. Tetapi sejak sering adanya karya wisata, sehingga menjadikan tempat wisata berkuda di Jakarta tersebut semakin dikenal luas, khususnya sekitar Pamulang. Dilengkapi pula dengan puluhan kandang kuda, tempat ini tawarkan sensasi berkuda dengan trek yang sangat menantang. Menariknya, semua kuda yang ada di tempat tersebut merupakan produk siap ekspor ke berbagai negara di dunia.

Trijaya Equestrian

Rekomendasi tempat berkuda di Jakarta yang berikutnya adalah Trijaya Equestrian. Jika dibandingkan dengan tempat berkuda lainnya di Jakarta, Trijaya Equestrian ini merupakan tempat berkuda yang dapat dikatakan akan terasa lebih privat dan khusus. Selain hal tersebut, tempat tersebut juga bisa dijadikan sebagai tempat bermain anak di Jakarta. Meskipun yang banyak datang ke tempat berkuda di Jakarta ini adalah mereka yang sudah jadi anggota tetap dari tempat tersebut, namun bagi pemula masih bisa datang dan nikmati sensasi berkuda yang jarang untuk bisa Anda dapatkan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat berkuda di Jakarta yang murah meriah bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *