HomeWisata

Liburan Lebih Menyenangkan ke 5 Tempat Wisata di Nusa Penida Bali

Liburan Lebih Menyenangkan ke 5 Tempat Wisata di Nusa Penida Bali
Like Tweet Pin it Share Share Email

Nusa Penida merupakan salah satu kawasan wisata terbaik di Bali yang pastinya tak asing lagi bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri. Bahkan ada banyak wisatawan luar negeri yang selalu ingin kembeli ke Nusa Penida bila singgah ke Bali. Di Nusa Penida ini ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, mulai dari pantai, wisata alam, dan gua – gua cantik, pastinya akan menjadikan momen liburan Anda di Nusa Penida jadi lebih menyenangkan dan berkesan, apalagi jika Anda datangnya bersama keluarga, sahabat dekat, atau orang terkasih. Berikut kami rekomendasikan kepada Anda 5 tempat wisata di Nusa Penida Bali yang bisa Anda kunjungi nanti.

 

5 Tempat Wisata di Nusa Penida Bali

Pantai atuh

Ini adalah salah satu pantai yang sangat terindah di Nusa Penida pertama yang kami rekomendasikan untuk liburan Anda nanti. Pantai atuh memberikan suasana yang lebih menenangkan dengan pemandangan yang sangat indah. Berada di Banjar Pelilit, desa Pejukutan, untuk bisa mencapai pantai tersebut Anda masih harus menyusuri jalanan setapak selama 50 menit dengan medan datar dan curam. Pantai atuh di Nusa Penida ini memiliki karakter pasir putih yang sangat bersih dan indah yang dipadu dengan air biru serta ombak yang begitu tenang.

Pantai kristal

Rekomendasi lain destinasi wisata di Nusa Penida yang bisa Anda kunjungi adalah pantai kristal. Pantai yang ada di desa Sakto, Klungkung, Nusa Penida tersebut menawarkan banyak sekali kegiatan yang bisa Anda coba, seperti diving, jalan – jalan santai menyusuri pesisir pantai kristal, duduk santai di tepian pantai, dan lain – lain. Pada bagian pantai yang tampak menjorok ke daratan dan di bagian dalamnya juga ada sebuah pulau kecil yang diberi nama sebagai Batu Mejineng. Di pulau kecil inilah ternyata juga ada sebuah pura yang hingga kini masih digunakan masyarakat Nusa Penida. Salah satu hal menarik dari pantai ini adalah pemandangan biota laut dan terumbu karangnya yang indah.

Gua giri putri

Gua satu ini tepatnya ada di sebuah desa Suana, Klungkung, Nusa Penida. Gua yang diberi nama sebagai Gua Giri Putri tersebut mempunyai bangunan pura di dalamnya dan dijadikan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat Bali. Selain itu, gua ini juga jadi pemujaan terhadap Dewa Siwa. Memiliki panjang sekitar 262 meer dan ada di 150 meter dpl. Bagian gua mempunyai ciri – ciri yang sangat khas dan menarik, seperti stalagmit, stalagtit, dan kelelawar. Lalu pada bagian dalamnya, ada aliran air yang dipercaya sebagai air suci. Umumnya masyarakat lokal akan mengunjungi gua tersebut untuk beribadah di hari raya Kuningan dan Galungan.

Pantai pasig uug

Pantai ini juga masuk ke dalam daftar pantai favorit di Nusa Penida yang juga harus banget Anda kunjungi. Pantai yang ada di desa Bunga Mekar, kecamatan Nusa Penida ini mempunyai ciri khas yang berupa tebing – tebing menjorok ke lautan. Pantai pasig uug bisa dibilang sebagai pantai yang masih sangat alami, dan tidak mempunyai pura seperti halnya pantai lain di Nusa Penida. Suara ombaknya yang tenang, membuat semua orang akan merasa terkesan. Tak hanya itu, pantai pasig uug tersebut juga memiliki air yang sangat jernih dan biru.

Mata air seganing

Tempat wisata di Nusa Penida Bali lainnya adalah mata air seganing yang juga bisa Anda kunjungi. Terkenal sekali sebagai tempat wisata terindah di Nusa Penida, pantai tersebut ternyata juga memiliki air terjun yang menawarkan pemandangan sangat mengesankan. Tetapi untuk bisa mencapai bagian air terjunnya, Anda harus melewati jalanan yang cukup berat selama 30 menit. Meksipun jalan yang harus dicapai tidaklah mudah, sebab sangat licin, penuh batu, dan terjal, namun pemandangan alam mata air dan air terjun yang bisa Anda nikmati sangatlah indah. Waktu terbaik untuk mengunjung tempat wisata Nusa Penida satu ini adalah pada saat musim panas atau kering.

Demikianlah 5 tempat wisata di Nusa Penida Bali yang bisa kami rekomendasikan untuk jadikan liburan Anda lebih menyenangkan. Semoga informasinya bermanfaat.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *