Objek Wisata di Banyuwangi Terpopuler dan Paling Disukai Wisatawan

Pemerintah Banyuwangi memang sangat tanggap dengan kemajuan pariwisata di Banyuwangi. Karena itu wisata Banyuwangi maju dan berkembang dengan sangat pesat. Bahkan pada tahun 2016 kemarin Banyuwangi mendapatkan penghargaan dari organisasi pariwisata dunia perserikatan bangsa – bangsa (UNWTO) dalam ajang internasional “12 th UNWTO Awards Forum” yang berlangsung di Madrid, Spanyol dan telah berhasil meraih “UNWTO Awards for Excellence and Innovation in Tourism”.

Sampai saat ini Banyuwangi terus memperbaiki diri dan meningkatkan instruktur dan pariwisatanya. Anda yang tertarik berwisata di Banyuwangi, berikut apa saja objek wisata di Banyuwangi terpopuler dan paling disukai wisatawan yang recommended dikunjungi!

Objek Wisata di Banyuwangi Terpopuler dan Paling Disukai Wisatawan

Wisata Kawah Ijen

Objek wisata Kawah Ijen merupakan sebuah kawah danau terbesar yang ada di Pulau Jawa. Secara administratif, Kawah Ijen berada di tiga wilayah yaitu Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Akan tetapi kebanyakan orang mengenal Kawah Ijen melalui akses kawasan Banyuwangi. Pesona blue fire menjadi salah satu hal yang menjadi daya tarik orang untuk datang kemari.

Wisata Pantai Pulau Merah

Tanahnya berwarna merah. Hal ini menjadikan tempat wisata yang satu ini dikenal sebagai wisata Pantai Pulau Merah. Anda dapat menginjakkan kaki disini ketika air sedang surut dengan jarak sekitar 100 meter dari kawasan bibir pantainya. Jangan lupakan berfoto dan mengabadikan moment di tempat wisata terbaik yang dimiliki Banyuwangi ini.

Wisata Teluk Hijau

Selain dikenal dengan nama Teluk Hijau, tempat wisata ini juga terkenal sebagai Green Bay. Untuk datang ke tempat wisata ini dari kota Banyuwangi, durasi perjalanan Anda sekitar 3 sampai dengan 4 jam saja. Perjalanan Anda ke Teluk Hijau juga terbilang cukup memerlukan tenaga fisik namun Anda akan menyaksikan panorama laut yang memikat. Pesona alam yang murni juga akan Anda dapatkan ketika berkunjung kemari.

Wisata Pantai Plengkung

Bagi Anda yang memiliki hobi untuk surfing, datang saja ke wisata Pantai Plengkung Banyuwangi. Biasanya tempat wisata ini ramai dengan wisatawan di sekitar bulan Mei sampai Oktober karena di bulan tersebut ombaknya terkesan gagah dan sangat cocok dijadikan ombak surfing. Bahkan di bulan – bulan itu berbagai perlombaan surfing dapat Anda saksikan ketika berkunjung ke wisata Pantai Plengkung. Lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo dimana ombaknya memiliki sebanyak tiga tingkatan yaitu Kong Waves, Speedis Waves dan Many Track Waves.

Bagi Anda yang tertarik untuk datang melakukan perjalanan wisata di Banyuwangi, objek wisata di Banyuwangi terpopuler diatas dapat menjadi tujuan wisata Anda. Temukan pengalaman berwisata yang paling berharga di Banyuwangi bersama teman, kerabat atau saudara tercinta Anda.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *