Pilihan Tempat Wisata di Jakarta Paling Recommended

Pada saat pertama kalinya mendengar kata Jakarta, mungkin saja hal pertama dalam benak Anda adalah kota yang ramai, berantakan, macet, banjir, padat, terlampau sibuk, bahkan tidak nyaman. Akan tetapi, ternyata anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, sebab Jakarta rupanya memiliki beragam tempat wisata yang tak kalah menariknya. Pastinya saja berlibur ke Jakarta tak melulu harus terkait dengan menjamurnya mall di Jakarta. Faktanya ada banyak sekali tempat wisata di Jakarta selain mall, diantaranya adalah tempat wisata alam Jakarta, tempat wisata kuliner Jakarta, tempat wisata sejarah, edukasi, hingga tempat nongkrong.

Nah, jika Anda ingin tahu apa saja rekomendasi pilihan tempat wisata di Jakarta yang harus Anda kunjungi dan paling recommended, di bawah ini akan kami bagikan beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi pada saat datang ke Jakarta.

Pilihan Tempat Wisata di Jakarta Paling Recommended

Monas (Monumen Nasional)

Monas adalah salah satu bangunan dengan puncak tertinggi yang ada di Jakarta dan menjadi ikonnya kota Jakarta yang populer akan lapisan emas murni yang ada pada lidah apinya. Monas sendiri dibuka untuk umum setiap jam 8 pagi hingga 3 sore, kecuali di hari Senin dan Minggu. Jika Anda memang ingin berwisata sejarah di Jakarta, maka Anda bisa mengunjungi bagian dasar Monas, yakni museum sejarah nasional Indonesia untuk mengetahui seluk beluk perjuangan Indonesia. Tetapi, apabila Anda ingin menikmati panorama indah kota Jakarta dari ketinggian, maka Anda disarankan untuk mencoba naik ke puncak monas yang memiliki tinggi sekitar 115 meter mengunakan lift.

Kepulauan Seribu

Berada di sebelah utara kota Jakarta, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi pada saat mampir ke Kepulauan Seribu. Sebab di sini terdapat banyak gugusan pulau yang indah, seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan masih ada banyak lagi lainnya. Bersama keluarga atau pun orang terdekat, ada beragam aktifitas yang bisa dilakukan di Kepulauan Seribu, seperti snorkeling, diving, banana boat, berkemah, atau sekadar berjalan – jalan menikmati pemandangan indah matahari terbenam.

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Ini adalah tempat wisata populer dan paling recommended yang wajib Anda kunjungi di Jakarta. Ada banyak sekali wahana menarik yang bisa Anda nikmati di tempat wisata tersebut, mulai dari kolam renang snow bay, taman among puro, taman ria atmaja, kereta gantung, dan puluhan wahana menarik lainnya. Disamping wahana, Taman Mini Indonesia Indah tersebut juga menawarkan wisata bernuansa edukasi yang pastinya akan sangat cocok sekali untuk kemajuan pendidikan anak.

Ancol Dreamland

Ancol dreamland dulunya memiliki nama taman impian jaya ancol, bisa dibilang tempat wisata di Jakarta tersebut adalah icon wisata Jakarta yang paling kami rekomendasikan untuk Anda, mengingat di setiap harinya, tempat tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung, baik domestik atau pun mancanegara. Ancol dreamland sajikan wahana yang cocok dinikmati oleh semua golongan usia, ada wahana dunia fantasi, gelanggang samudera, dan masih ada banyak lagi lainnya yang pastinya sangat disukai anak – anak, kaum muda, hingga orang tua sekalipun.

Setu babakan

Setu babakan di Jakarta ini ternyata sudah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya Jakarta. Di sini tidak hanya ada berbagai bangunan asli dari peninggalan budaya Betawi, bahkan Anda juga akan diajak untuk lebih mengenal dan menyaksikan budaya Betawi asli, mulai dari berdagang, bercocok tanam, hingga membuat kerajinan serta makanan khas Betawi. Menariknya lagi di sini juga terdapat sebuah danau besar yang jadi sarana rekreasi.

Demikianlah tadi beberapa pilihan tempat wisata di Jakarta paling recommended bisa Anda kunjungi, baik bersama keluarga, saudara, teman, atau rekan kerja Anda. Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda mencari tempat wisata menarik dan cocok untuk Anda kunjungi di akhir pekan mendatang.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *