Rekomendasi Aplikasi Browser Paling Ringan untuk Smartphone Android

Aktivitas menjelajah internet atau browsing rasanya bukan hanya sebuah aktivitas yang berdasarkan keinginan semata saat ini, melainkan aktivitas menjelajah internet juga menjadi sebuah aktivitas yang berdasarkan kebutuhan. Semua orang butuh menjelajah internet untuk menemukan informasi dari suatu hal. Bagi Anda yang akan menjelajah internet, Anda butuh yang namanya aplikasi browser.

Jika Anda belum memiliki aplikasi browser tentunya Anda masih belum bisa menjelajah di internet dan menemukan informasi yang Anda butuhkan. Karena itu download dulu aplikasi browser di ponsel android Anda. Ada beberapa aplikasi browser paling ringan yang dapat Anda gunakan untuk smartphone android. Berikut aplikasi browser paling ringan yang paling direkomendasikan untuk menjadi teman selancar di ponsel android Anda.

Aplikasi Browser Paling Ringan untuk Smartphone Android

Google Chrome

Aplikasi browser paling ringan yang pertama untuk smartphone android dan disarankan untuk Anda download di ponsel android adalah Google Chrome. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang paling ringan dan tidak akan menguras memori RAM Anda. Google Chrome tidak hanya dibesut untuk keperluan browsing di komputer saja karena saat ini Google Chrome juga dibesut untuk keperluan browsing di smartphone android.

Naked Browser

Aplikasi browser Naked Browser juga diklaim paling ringan tak kalah ringan dan tak kalah hemat memori RAM dari Google Chrome. Naked Browser memiliki ukuran yang sangat kecil namun sangat cepat jika Anda gunakan untuk berselancar di internet. Tampilan yang sederhana juga akan membuat Anda lebih mudah dalam menggunakan aplikasi yang satu ini. Naked Browser tersedia versi gratis dan berbayar dalam aplikasinya. Jadi Anda bisa sesuaikan saja dengan kebutuhan karena pada kedua versi tersebut terdapat fitur yang juga tak jauh berbeda.

Firefox Focus

Bagi Anda pengguna PC mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebuah aplikasi browser yang bernama Mozilla Firefox. Sementara Mozilla juga ada sebagai aplikasi browser untuk smartphone android akan tetapi hadir dengan nama yang berbeda. Untuk smartphone android, aplikasi browser ini ada dengan nama Firefox Focus yang merupakan sebuah aplikasi browser terbaru yang memiliki fitur private browsing secara otomatis ketika Anda baru pertama kalinya menjalankan aplikasi. Aplikasi browsing ini juga tidak membebani RAM Anda sehingga tetap lancar digunakan walau Anda punya memori RAM smartphone yang cenderung kecil.

UC Browser Mini

Aplikasi browser terbaik dengan desain yang ringan dan direkomendasikan untuk menjadi aplikasi pelengkap pada ponsel android Anda adalah UC Browser Mini. Aplikasi yang satu ini juga sangat populer di kalangan pengguna smartphone karena UC Browser Mini sangat ringan dan cepat dalam urusan browsing atau download. UC Browser Mini sendiri memiliki fitur untuk mengompresi data sehingga dengan aplikasi ini kuota internet Anda tidak akan cepat habis. Dalam aplikasi juga tersedia sebuah fitur yang bernama ad block yang akan membuat suasana menjelajah dunia internet Anda tetap aman dari gangguan iklan.

CM Browser

Aplikasi browser android selanjutnya yang juga ringan adalah CM Browser. CM Browser ini juga memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan membebani memori RAM Anda. Ukuran dari CM Browser sendiri tidak lebih dari 5 MB untuk digunakan. Browser ini juga memiliki tampilan yang simple dan flat sehingga akan sangat ringan ketika digunakan untuk browsing. Ketika CM Browser digunakan, browser ini sangat cepat digunakan dalam membuka satu halaman website. Anda juga akan bisa merasa smooth ketika berpindah dari satu halaman ke halaman berikutnya dengan CM Browser.

Jika Anda saat ini sedang mencari aplikasi browser paling ringan untuk smartphone android, sangat direkomendasikan untuk Anda menggunakan salah satu aplikasi browser diatas. Download segera di Play Store.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *