HomeAndroid

Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S9 Terbaru 2018

Like Tweet Pin it Share Share Email

Sepertinya Samsung Galaxy S9 jadi salah satu smartphone yang paling ditunggu – tunggu kehadirnnya di tahun 2018 ini. Ya, Samsung Galaxy S9 memang dihadirkan untuk awali tahun 2018 ini dengan membawa teknologi terbaru yang pasti jauh lebih powerfull dan canggih, jika dibandingkan Samsung Galaxy S8 atau pun Samsung Galaxy Note 8. Tak hanya itu, Samsung juga akan optimalkan teknologi Infinity Display supaya semakin sempurna, sehingga smartphone Samsung Galaxy S9 mampu menggeser posisi iPhone X yang jadi primadona hingga saat ini. Lalu mengenai harga sudah pasti tidak murah, sebab Samsung Galaxy S9 disiapkan untuk isi segmen premium. So, jika Anda memang berminat untuk memilikinya, sebaiknya siapkan dulu budget yang banyak ya!

Berbekal kecanggihan teknologinya, sehingga menjadikan smartphone terbaru dari Samsung ini jadi salah satu yang paling canggih di awal tahun 2018. Semua fitur terbaik tersedia yang pasti akan sangat memanjakan pengguna, sehingga bisa beta berlama – lama menggunakan Samsung Galaxy S9. Apalagi smartphone ini juga mendapat dukungan hardware terbaru yang lebih powerfull dalam urusan multitasking atau pun gaming. Kemampuannya memang di atas rata – rata, jadi jika harga Samsung Galaxy S9 sangat mahal hal tersebut memang sudah sangat wajar dan sebanding.

Review Harga Samsung Galaxy S9 Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap

Samsung Galaxy S9 memang hadir dengan desain yang sedikit berubah untuk tingkatkan kenyamanan pengguna Samsung Galaxy S8. Perubahan yang paling terlihat adalah pada posisi pemindai sidik jari yang kini ada di bagian bawah kamera belakang, sehingga lebih mudah dijangkau pada saat membuka lock screen. Samsung juga sediakan teknologi Iris Scanner yang bisa jadi alternatif terbaik selain Fingerprint Sensor. Secara keseluruhan desain smartphone ini sangat mewah dan premium. Apalagi Samsung Galaxy S9 dibalut body belakang kaca dan frame bahan alumunium.

Adanya teknologi Inifinity Display menjadikan layar smartphone Samsung Galaxy S9 dibentangkan cukup luas dan hanya sisakan bezel tips di bagian atas dan bawah. Layarnya dibuat melengkung, sehingga tampak lebih mewah. Sementara itu untuk ukurannya mempunyai bentang seluas 5.9 inch dengan resolusi 1.440 x 2.960 pixel. Dimana layar tersebut mampu hasilkan kerapatan hingga 568 ppi yang memastikan semua konten tampak sangat realistis. Samsung juga gunakan panel Super Amoled berlapiskan kaca Corning Gorilla Glass 5 sebagai lapisan antigoresnya.

Tak sampai di situ saja, fitur Alyways On Display juga jadi salah satu fitur wajib untuk smartphone terbaru 2018. Lalu jika berbicara mengenai dapur pacunya, smartphone Samsung Galaxy S9 ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadu dengan prosesor Octa Core 64 Bit. RAM dengan kapasotas 4GB juga dimilikinya dan kabarnya mempunyai memori internal 64GB. Tak menutup kemungkinan Samsung akan riliskan varian yang lebih tinggi dengan bawa RAM dan memori internal berkapasitas lebih besar. Tapi yang pasti smartphone Samsung ini mempunyai slot memori eksternal yang bisa dimasukkan microSD.

Kemudian untuk sistem operasinya sudah ada OS Android Oreo versi 8.0 yang dibalut dengan antarmuka Samsung yang cantik, sehingga semakin menambah kesempurnaan smartphone satu ini. Pengguna bahkan masih bisa mengganti tampilan icon dan wallpaper dengan berbagai pilihan thema. Lalu untuk dapur pacunya sendiri sudah ada chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadu dengan prosesor Octa Core generasi terbaru yang pasti jauh lebih cepat jika dibandingkan prosesor miliknya Samsung Galaxy S8 atau pun Samsung Galaxy Note 8.

Biasanya Samsung akan riliskan varian Exynos, khususnya untuk pasar Indonesia. Dimana performanya pasti tak akan jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S9 varian Snapdragon, sehingga sama – sama bertenaga pada saat digunakan bermain game atau pun jalankan berbagai aplikasi. Kabarnya smartphone ini juga mempunyai RAM berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang masih bisa diperluas lagi dengan menambahkan microSD pada slot memori eksternal hingga 256GB. Masih belum diketahui secara pasti kapasitas baterainya, tapi dapat dipastikan akan melebihi 3.000 mAh.

Lalu untuk urusan fotografi, Samsung Galaxy S9 dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 12MP dengan beragam fitur fotografi tercanggih di kelasnya. Tapi sayangnya Samsung Galaxy S9 masih belum adopsi teknologi dual kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note 8. Untungnya, kamera Samsung Galaxy S9 masih tetap bisa mengambil foto bokeh layaknya kamera Google Pixel 2 yang jadi smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Fitur fotografi seperti halnya OIS, dual Pixel Phase Detection Autofocus, LED Flash, dan kemampuan merekam video 4K. Sementara itu untuk urusan foto selfie, Samsung dikabarkan akan andalkan kamera depan beresolusi 8MP dengan Aperture f/1.6 dan dilengkapi pula dengan fitur Autofocus.

Menariknya lagi kamera depan smartphone ini juga bisa merekam video 2K atau setara dengan [email protected] Harga Samsung Galaxy S9 yang tidak murah membuatnya mempunyai fitur konektifitas yang cukup lengkap. Tersedia pula dua slot kartu SIM jenis Hybrid jika pengguna membeli Samsung Galaxy S9 varian dual SIM. Tak hanya itu, juga tersedia konektifitas WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dual Band, navigasi GPS, dan Bluetooth versi 5.0. Tidak ketinggalan pula fitur sekelas NFC dan port USB tipe C. Sebenarnya masih ada banyak lagi fitur menarik lainnya yang menjadikan harga Samsung Galaxy S9 ini layak dibanderol cukup mahal.

Fitur Wireless Charging dan kemampuan tahan air jadi salah satu fitur andalannya. Smartphone Samsung Galaxy S9 ini telah mengantongi sertifikat IP68 yang menjadikan smartphone ini bisa bertahan dalam air pada kedalaman 1.5 meter selama 3 menit. Kemudian ada pula fitur Samsung DeX yang akan ubah smartphone ini layaknya sebuah Mini PC. Jadi, jangan heran jika nanti harganya akan melebihi Rp 10 juta rupiah.

Kelebihan Samsung Galaxy S9 Terbaru 2018

  • Membawa desain yang lebih premium dengan layar Inifinity Display yang menjadikannya mempunyai bezel yang sangat tipis dan tampak lebih mewah.
  • Layarnya berukuran lebih besar dan mendapat dukungan layar beresolusi tinggi yang adopsi panel Super Amoled Display berlapiskan Corning Gorilla Glass 5.
  • Ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mempunyai performa lebih powerfull.
  • Dibekali pula dengan kamera beresolusi tinggi yang mempunyai kemampuan low light yang sangat baik dan bisa hasilkan video berkualitas tinggi.
  • Kamera depannya mempunyai Aperture f/1.6, sehingga jauh lebih optimal pada saat abadikan momen saat kondisi low light dan hasilkan foto minim noise.
  • Fitur konektifitasnya cukup lengkap.
  • Dibekali sistem keamanan yang berlapis, berupa Iris Scanner dan Fingerprint Sensor.
  • Mendukung Fast Charging dan Wireless Charging.
  • Tersedia fitur Samsung Dex yang bisa ubah smartphone ini seperti sebuah Mini PC.

Kekurangan Samsung Galaxy S9 Terbaru 2018

  • Harga Samsung Galaxy S9 sangat mahal.
  • Smartphone Samsung Galaxy S9 masih belum adopsi teknologi dual kamera.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang review harga Samsung Galaxy S9 terbaru 2018 dan spesifikasi lengkap. Harga Samsung Galaxy S9 yang mahal tersebut pastinya tidak akan mengurangi minat masyarakat untuk membelinya. Sebab memang sudah sangat sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang dibawanya.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *