HomeAndroid

Review Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3, Phablet Jumbo dari Xiaomi

Like Tweet Pin it Share Share Email

Kabar baik bagi para pecinta Xiaomi, bahwa phablet jumbo dari Xiaomi sebentar lagi akan segera diriliskan. Smartphone tersebut bernama Xiaomi Mi Max 3. Layarnya memang dibentangkan cukup luas dibandingkan generasi sebelumnya, sebab sekarang sudah adopsi panel IPS berasio 18 : 9 yang menjadikan layarnya lebih luas, akan tetapi dimensinya tak berbeda jauh dengan Mi Max generasi yang sebelumnya. Namun untuk urusan spesifikasinya, Xiaomi Mi Max 3 ini pastinya juga lebih ditingkatkan lagi, sehingga mempunyai performa yang lebih powerfull dalam hal gaming atau pun multitasking banyaknya aplikasi Android.

Layarnya yang dibentangkan cukup luas menjadikan Xiaomi Mi Max 3 ini lebih cocok jika digunakan untuk menonton film dan bermain game. Berbagai fitur canggih juga telah dimilikinya, sehingga menjadikannya jadi salah satu phablet terbaik tahun 2018. Xiaomi Mi Max generasi ketiga tersebut juga bawa baterai dengan kapasitas yang cukup besar, sehingga membuatnya dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Masih ada banyak lagi fitur menarik lainnya, dan untuk mengetahui spesifikasi dan harga lengkap Xiaomi Mi Max 3, silakan simak beberapa ulasannya di bawah ini.

Review Harga Xiaomi Mi Max 3 dan Spesifikasinya

Xiaomi Mi Max 3 hadir dengan layar berteknologi IPS atau In Plane Switching yang dibentangkan seluas 7 inch. Dimana layar tersebut juga diberi lapisan kaca anti gores buatan Corning, yakni Gorilla Glass. Alhasil layarnya jadi sangat kuat dan dapat menahan goresan dan benturan. Sementara itu untuk resolusinya sendiri sebesar 1.080 x 2.160 pixel dengan kerapatan hingga 354 ppi. Layarnya memang lebih luas jika dibandingkan Xiaomi Mi Max generasi sebelumnya yang berukuran 6.44 inch. Pastinya hal tersebut membuat Xiaomi Mi Max 3 semakin asyik pada saat digunakan bermain game atau pun menonton video.

Xiaomi membalut Mi Max 3 dengan body full metal yang mempunyai sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Desainnya juga tampak sangat premium, sebab mempunyai bezel yang sangat tipis di tiap sisinya. Nah, dibalik body Xiaomi Mi Max 3 sudah ditanamkan baterai dengan kapasitas 5.500 mAh yang dukung fitur Fast Charging berteknologi Quick Charger versi 3.0. Alhasil baterainya dapat terisi dengan sangat cepat dan bisa bertahan cukup lama untuk hidupi layar berukuran 7 inch dan berbagai komponen hardware di dalamnya.

Sementara itu untuk urusan dapur pacunya sendiri, Xiaomi Mi Max 3 andalkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 atau Snapdragon 660 yang dipadu dengan prosesor Octa Core 64 Bit. Untuk menjadikan performa multitasking dan mobile gamingnya jadi semakin gesit, Xiaomi Mi Max 3 ditenagai RAM dengan kapasitas 4GB. Smartphone ini juga tersedia dalam varian 128GB, 64GB, dan 32GB. Selain itu, Xiaomi sediakan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Tapi sangat disayangkan sekali, Xiaomi Mi Max 3 masih menggunakan slot SIM Hybrid, sehingga pengguna harus korbankan salah satu SIM card.

Prosesor generasi terbaru pastinya menjadikan Xiaomi Mi Max 3 ini memiliki performa yang semakin powerfull. apalagi smatphone ini juga sudah mendapat dukungan sistem operasi terbaru yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9 dan berbagai fitur menarik di dalamnya. Ya, semoga saja Xiaomi riliskan varian RAM 6GB dan membanderolnya dengan harga yang lebih terjangkau. Pastinya masyarakat Indonesia khususnya akan lebih tertarik membelinya jika Xiaomi Mi Max 3 benar – benar memiliki RAM berkapasitas 6GB. Meskipun nanti hanya tersedia RAM 4GB, tapi performanya sudah lebih dari cukup untuk urusan multitasking dan gaming.

Kapasitas baterainya memang sangat besar sekali, sehingga membuatnya bisa bertahan sangat lama pada saat mengambil foto dan merekam video. Nah, untuk memenuhi kebutuhan fotografi, Xiaomi sediakan kamera belakang dengan resolusi 12MP dan dukungan fitur Phase Detection Autofocus serta dual Tone LED Flash. Kamera ini nanti bisa digunakan merekam video 4K, tapi sangat disayangkan sekali masih belum dilengkapi fitur stabilisasi video atau yang biasanya disebut dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Kemudian untuk bagian depannya, Xiaomi Mi Max 3 mempunyai kamera selfie beresolusi 5MP dengan Aperture f/2.0. Itu artinya smartphone ini masih kurang cocok bila dijadikan sebagai media selfie, sebab ukurannya terlalu besar. Oleh karenanya Xiaomi lebih mengedepankan sektor hadware untuk sempurnakan smartphone terbarunya tersebut. Meskipun demikian pengguna masih tetap bisa mengandalkan kamera depannya saat selfie, sebab sudah ada teknologi Beautify yang menjadikan wajah tampak lebih cantik dan kulit pun jadi lebih cerah.

Sebanding dengan harga Xiaomi Mi Max 3 yang ditawarkan, smartphone ini dibekali fitur konektifitas yang terbilang lengkap. Tersedia konektifitas Nirkabel berupa WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dual Band, Infrared, dan Bluetooth versi 4.2. Sementara itu untuk navigasinya sendiri Xiaomi andalkan GPS berteknologi A-GPS, BeiDou Satelit, dan Glonass. Spesifikasi dan fiturnya memang sangat menjanjikan, sehingga Anda tak perlu ragu membelinya. Apalagi Xiaomi Mi Max 3 sudah mendukung port USB tipe C untuk terhubung ke charger atau pun komputer.

Lalu ada pula sensor pendukung lainnya yang berupa gyro, Compass, Proximity, dan Accelerometer yang menjadikan Xiaomi Mi Max 3 mendukung konten Virtual Reality. Tapi, hingga saat ini masih belum ada informasi secara resmi tentang harga Xiaomi Mi Max 3. Namun, yang pasti smartphone terbaru Xiaomi ini akan diriliskan pada tahun 2018 untuk gantikan posisi Xiaomi Mi Max 2 yang masih menggunakan layar konvensional dengan rasio 16 : 9. Dan kemungkinan harga Xiaomi Mi Max 3 tak berbeda jauh dengan harga Xiaomi Mi Max 2.

Kelebihan Xiaomi Mi Max 3 Terbaru 2018

  • Harga Xiaomi Mi Max 3 cukup terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki spesifikasi setara.
  • Dibekali dengan layar berukuran 7 inch dan resolusi Full HD+ yang menjadikannya cocok digunakan bermain game dan menonton video.
  • Dapur pucunya lebih powerfull dan dapat jalankan berbagai game dengan sangat lancar.
  • Mempunyai kamera beresolusi tinggi untuk foto selfie dan abadikan berbagai momen lainnya.
  • Kapasitas baterainya sangat besar sekali, sehingga dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.
  • Mempunyai fitur konektifitas yang cukup lengkap.
  • Tersedia RAM dengan kapasitas besar dan prosesor Octa Core generasi baru.
  • Sistem keamanannya dioptimalkan sistem pemindai sidik jari.
  • Sudah gunakan port USB tipe C.

Kekurangan Xiaomi Mi Max 3 Terbaru 2018

  • Ukuran layarnya terlalu besar pada saat digunakan berfoto selfie dan telepon.
  • Hanya tersedia kamera depan beresolusi 5MP yang masih belum dilengkapi fitur LED Flash.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang review harga Xiaomi Mi Max 3, phablet jumbo dari Xiaomi terbaru 2018. Bisa dikatakan Xiaomi Mi Max 3 ini memang dikhususkan bagi para penikmat konten multimedia, baik itu video atau pun game, sebab hadir dengan layar 7 inch yang cukup luas.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *