HomeAndroid

Review Harga Lenovo K320t 2018, Smartphone Terbaik Lenovo dengan Layar Jumbo

Like Tweet Pin it Share Share Email

Kembali lagi menghadirkan smartphone terbarunya akan tetapi kali ini Lenovo mencoba hadirkan smartphone yang lain dibandingkan smartphone pendahulunya meskipun sama – sama dibanderol dengan harga murah karena sudah membawa layar 18 : 9, yakni Lenovo K320t. Smartphone terbaru 2018 dari Lenovo tersebut dikhususkan untuk pasar entry level dengan membawa desain yang lebih modern dan kekinian, dan semua itu terlihat sangat jelas pada desain Lenovo K320t yang lebih ciamik, sehingga penggunaan layar smartphone tersebut menjadikannya lebih asyik pada saat digunakan bermain game atau pun menonton film. Lalu untuk urusan dapur pacunya juga tidak mengecewakan, tetapi sayangnya Lenovo masih andalkan prosesor Quad Core yang dirasa kurang bertenaga untuk smartphone terbaru masa kini.

Desain Lenovo K320t yang tampak keren, ternyata tidak diimbangi dengan spesifikasi hardware powerfull, mungkin ini alasan kenapa Lenovo membanderolnya dengan harga yang lebih terjangkau. Bahkan performanya bisa dibilang jauh dibawah smartphone murah, yakni Xiaomi Redmi 5 yang sama – sama membawa layar berasio 18 : 9. Untungnya smartphone Lenovo K320t terbaru 2018 ini masih memiliki beberapa kelebihan – kelebihan di dalamnya, sehingga masih sangat layak sekali untuk Anda beli. Khususnya jika Anda inginkan sebuah smartphone dengan desain kekinian yang tak kalah kerennya dari smartphone premium yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

Review Harga Lenovo K320t Lengkap dengan Spesifikasinya

Lenovo K320t 2018 memang jadi salah satu smartphone murah dari Lenovo yang membawa layar berasio 18 : 9, dimana layar tersebut dibentangkan seluas 5.7 inch dan memiliki resolusi 720 x 1.440 pixel dengan kerapatan sebesar 282 ppi. Bezel layar smartphone Lenovo K320t ini juga sangat tipis, sehingga menjadikan desainnya tampak lebih premium dan sangat elegan. Tapi sayangnya Lenovo K320t tersebut masih belum mendapat perlindungan kaca Corning Gorilla Glass sebagai lapisan anti goresnya, sehingga pengguna masih harus menambahkan Screen Guard agar tak mudah tergores.

Sementara menyoal tentang spesifikasi dari ponsel Lenovo K320t, ponsel ini datang dengan mengusung layar dengan jenis IPS berukuran 5.7 inci yang bisa dibilang jumbo. Layar tersebut memiliki resolusi 720 x 1440 pixels dengan kerapatan sebesar 282 ppi. Pemakaian layar berasio 18 : 9 membuat tepian atas dan bawah smartphone ini semakin tipis. Ponsel yang satu ini juga memiliki bezel yang tipis sehingga hal tersebut menjadikan desain dari lenovo K320t terlihat lebih premium dan elegan. Tapi sangat disayangkan sekali smartphone Lenovo K320t masih belum diberi perlindungan kaca corning gorilla glass sebagai lapisan antigoresnya, jadi pengguna harus menambahkan Screen Guard agar tidak mudah tergores. Lalu di balik body Lenovo K320t tertanam baterai dengan kapasitas 3.000 mAh plus fitur Fast Charging.

Jika berbicara lebih jauh lagi mengenai dapur pacunya, smartphone terbaru dari Lenovo ini menggunakan chipset buatan Spreadtrum dengan kecepatan Quad Core 1.3GHz. sepertinya prosesor tersebut masih gunakan arsitektur 32 Bit, jadi dapat dikatakan sudah sangat tertinggal untuk sebuah smartphone baru di tahun 2018 ini. Tak hanya itu, Lenovo K320t juga mempunyai pengolahan grafis tipe Mali 400 dan berjalan pada OS Android Nougat versi 7.0 yang masih dipercantik lagi dengan antarmuka buatan Lenovo. Salah satu yang paling menariknya lagi, smartpone ini tersedia dalam dua varian, yakni RAM 3GB dan 2GB, sehingga yang demikian tersebut menjadikan harga Lenovo K320t berbeda untuk masing – masing variannya.

Tetapi demikian, harga Lenovo K320t tersebut tetap terjangkau, terutama untuk varian RAM 2GB yang memiliki memori internal 16GB, lalu untuk varian RAM 3GB Lenovo membawa memori internal 32GB. Semuanya sama – sama memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 128GB. Sementara itu jika berbicara mengenai spesifikasi hardwarenya bisa dibilang smartphone Lenovo K320t ini memang masih sangat pas – pasan, dan sudah seharusnya menggunakan prosesor Octa Core dengan performa yang lebih bertenaga pada saat digunakan bermain game dan jalankan banyaknya aplikasi.

Untungnya, smartphone Lenovo K320t tersebut memiliki dual kamera yang menghiasi bagian belakang body Lenovo K320t, dimana kedua kameranya memiliki resolusi 8MP dan 2MP. Walaupun resolusinya terbilang kecil, tapi bisa digunakan untuk mengambil foto bokeh. Selain hal tersebut, kamera belakangnya juga sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu, video yang dihasilkan juga Full HD [email protected] Tersedia juga kamera depan beresolusi 8MP dengan Aperture f/2.2. Kamera depan Lenovo K320t ini sudah siap memanjakan penggunanya saat berfoto selfie. Tapi sangat disayangkan sekali kamera depannya masih belum dilengkapi fitur LED Flash yang umumnya digunakan untuk kurangi noise pada saat berfoto selfie. Jadi, dapat dikatakan kemampuan kameranya masih tergolong standar. Ya, Lenovo memang sengaja memasarkan smartphone terbarunya tersebut untuk isi segmen entry level. Jadi, sangat wajar sekali jika spesifikasi yang dibawanya standar.

Untungnya, Lenovo K320t sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang bersemayam di bagian belakangnya. Sensor tersebut akan tingkatkan sistem keamanan smartphone Lenovo K320t, sehingga tak ada tangan jahil yang bisa buka file pribadi. Kemudian untuk sektor konektifitasnya, Lenovo K320t dibekali dual slot kartu SIM yang dapat digunakan untuk akses internet pada jaringan 4G LTE. Lalu konektifitas pendukung lainnya adalah WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.2, dan navigasi GPS. Kemudian ada pula port microUSB versi 2.0 yang dukung fitur USB OTG. Dikarenakan smartphone ini masih belum dilengkapi dengan sensor Gyroscope sehingga Anda tidak bisa menggunakannya untuk bermain game VR atau pun menonton video 360. Untuk harga, Lenovo K320t dibanderol sebesar Ro 2.2 juta rupiah.

Kelebihan Lenovo K320t 2018

  • Mempunyai layar dengan rasio 18 : 9 yang menjadikan desain smartphone Lenovo K320t ini tampak lebih premium dan menjadikan bezel jadi lebih tipis.
  • Kemudian di bagian belakangnya sudah disematkan sensor pemindai sidik jari.
  • Adopsi teknologi dual kamera belakang yang pastinya akan sangat memanjakan para pecinta fotografi.
  • Resolusi kamera depannya juga terbilang tinggi, yakni beresolusi 8MP.
  • Kapasitas baterainya lumayan besar dan dapat penuhi kebutuhan daya baterai selama seharian penuh.
  • Mendukung jaringan 4G LTE dan mempunyai fitur dual SIM.
  • Tersedia varian RAM 3GB yang dipadu dengan memori internal 32GB.
  • Harga smartphone Lenovo K320t cukup murah, sebab smartphone ini memang dipasarkan khusus untuk isi segmen pasar entry level.

Kekurangan Lenovo K320t 2018

  • Dapur padu masih andalkan prosesor Quad Core yang dirasa kurang bertenaga.
  • Resolusi layarnya masih HD

Meskipun fitur – fitur yang dibawanya tergolong canggih, akan tetapi smartphone Lenovo K320t ini tawarkan dapur pacu entry level yang dirasa lebih cocok untuk smartphone dibawah Rp 1 juta rupiah. Prosesor Quad Core 32Bit jauh tertinggi apabila dibandingkan dengan smartphone masa kini yang umumnya sudah menggunakan prosesor Octa Core. Untungnya Lenovo K320t mempunyai layar dengan rasio 18 : 9 yang menjadikannya mempunyai desain lebih ciamik dan premium. Bahkan teknologi dual kameranya pun juga sudah dimilikinya dan didukung sensor pemindai sidik jari.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang review harga Lenovo K320t 2018, smartphone murah usung layar 18 : 9. Semoga bermanfaat.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *