Spesifikasi, Fitur, dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru

Kehadiran smartphone Samsung memang selalu dinantikan para pecinta gadget di Indonesia. Hal inilah yang membuat Samsung gencar merilis smartphone terbarunya. Adapun salah satu smartphone terbaru dari Samsung ialah Samsung Galaxy Note 8. Smartphone Samsung Galaxy Note 8 ini telah resmi diperkenalkan di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, pada Rabu (23/8/2017) waktu setempat. Belum lama ini Samsung akhirnya mengungkap kapan Samsung Galaxy Note 8 akan tersedia di Tanah Air. Smartphone terbaru dari Samsung tersebut sudah dapat anda pesan pada awal September 2017.

Vendor asal Negeri Ginseng, Samsung memang terkenal akan smartphone handal miliknya. Smartphone terbaru miliknya selalu dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Dibalik spesifikasi yang mumpuni tersebut, smartphone Samsung Galaxy Note 8 juga dilengkapi dengan dukungan berbagai fitur unggulan. Dengan adanya fitur unggul tersebut, performa smartphone Samsung Galaxy Note 8 tentu semakin meningkat. Mengenai harganya, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 8 ini dibanderol dengan harga terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja spesifikasi, fitur, dan harga Samsung Galaxy Note 8 untuk anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

Dari segi jaringan, smartphone Samsung Galaxy Note 8 telah mendukung jaringan GSM / HSPA / LTE. Smartphone Samsung Galaxy Note 8 ini mendukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 dengan dual-SIM model only, jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, dan jaringan 4G LTE. Samsung Galaxy Note membawa kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps dengan dukungan GPRS dan EDGE.

Pada bagian layarnya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 membawa bentang layar seluas 5.7 inci dengan resolusi sebesar 3840 x 2160 pixels (~773 ppi pixel density). Layar smartphone Samsung Galaxy Note 8 tersebut telah didukung dengan multitouch dan Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Untuk melindunginya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5 berkualitas. Dengan adanya pelindungan tersebut, smartphone Samsung Galaxy Note 8 akan terjaga dari segala bentuk goresan.

Untuk bagian fotografinya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 didukung dengan dual kamera yang berkualitas. Pada bagian belakangnya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 disematkan kamera utama dengan resolusi 12 MP yang juga mampu merekam video dengan resolusi [email protected], [email protected], [email protected] Sementara di bagian depannya telah tersemat kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Dual kamera tersebut bisa memberikan hasil jepretan yang bening.

Dapur pacu Samsung Galaxy Note 8 ditenagai oleh prosesor Exynos 8895 yang mumpuni. Untuk sistem operasinya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru yakni OS Android Nougat (7.1.1). Sementara untuk penyimpanannya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 telah dibekali dengan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB. Tak hanya itu saja, smartphone Samsung Galaxy Note 8 juga didukung dengan RAM sebesar 6GB.

Fitur Samsung Galaxy Note 8

Untuk menunjang spesifikasinya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan dukungan fitur yang handal. Adapun fitur yang disematkan dalam smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 8 tersebut ialah phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan 1/2.3. Fitur-fitur tersebut ada di sektor kamera belakangnya. Di bagian kamera depannya pun juga tersemat fitur f/1.6, dual video call, dan Auto HDR berkualitas. Samsung Galaxy Note 8 juga dibalut sensor iris scanner, accelerometer, gyro, proximity, compass, fingerprint (front-mounted), barometer, heart rate, dan SpO2.

Ada banyak fitur yang sudah ditingkatkan pada Samsung Galaxy Note 8. Fitur-fitur tersebut ialah Air Command, Smart Select, Translate anda Convert, Screen Of Memo, Magnify, Coloring, dan Live Message. Air Command ialah sebuah menu yang akan muncul saat anda mengeluarkan S-Pen dari perangkat. Menu ini juga akan muncul saat kalian tekan tombol pada Stylus Pen pada saat anda mengarahkan kursor pada atas layar. Smart Select adalah fitur tersebut S-Pen dapat memilih serta berbagi GIF animasi. Translate anda Convert ialah dengan mengarahkan cursor ke teks, maka S-Pen nantinya akan memberikan terjemahannya. S-Pen tersebut juga dapat menerjemahkan sebanyak 71 bahasa seperti halnya yang diterapkan pada Bixby.

Screen Of Memo merupakan fitur yang bisa menuliskan sesuatu ataupun mengedit sebuah catatan ke layar Always-On. Magnify ialah hover S-Pen yang digunakan untuk melihat lebih dekat (memperbesar gambar). Coloring, smartphone Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan PEN-UP yaitu jaringan sosial yang digunakan untuk seni S Pen-created, yang telah dimuat sebelumnya dengan fungsi ialah untuk menampilkan buku mewarnai yang menyenangkan. Sementara untuk Live Message ialah fitur yang digunakan untuk membuat dan membagikan pesan dengan format GIF dan hanya menggunakan S-Pen milik Samsung Galaxy Note 8.

Harga Samsung Galaxy Note 8

Harga resmi smartphone Samsung Galaxy Note 8 dibanderol 6288 Yuan (Rp. 12,5 juta) untuk Samsung Galaxy Note 8 versi 64 GB, 7088 Yuan (Rp. 14,2 juta) untuk Samsung Galaxy Note 8 versi 128 GB, dan 7988 Yuan (Rp. 16 juta) untuk Samsung Galaxy Note 8 versi 256 GB. Banderolan harga resmi untuk mendapatkan smartphone Samsung Galaxy Note 8 tersebut terbilang murah mengingat spesifikasi dan fitur yang dibawanya begitu mumpuni. Mengenai variannya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 akan meluncur di pasar Indonesia dengan tersedia dalam empatt pilihan warna yakni Midnight Black, Orchid Grey, Mapple Gold, dan Deep Sea Blue.

Untuk sektor konektivitasnya, smartphone Samsung Galaxy Note 8 telah didukung dengan WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, GPS A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, Bluetooth v5.0, A2DP, EDR, LE, USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector. Smartphone Samsung Galaxy Note 8 ini didukung dengan Single SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) yang berkualitas. Tak hanya itu saja, smartphone terbaru ini juga dibekali dengan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, dan Browser HTML5.