Rekomendasi Tempat Wisata di Demak Favorit Wisatawan Saat Akhir Pekan

Nama Demak yang selama ini terkenal sebagai sebuah kota santri dan kota wali tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Demak merupakan sebuah kota kecil yang terdapat di bagian utara kota Semarang. Budaya yang khas dengan ciri khas Islami yang sampai saat ini masih sangat terjaga dapat Anda rasakan jika berkunjung di Demak.

Selain itu Demak juga menyimpan berbagai macam potensi tempat wisata menarik yang dapat menjadi tujuan wisata Anda jika jalan – jalan di kawasan Demak ini. Untuk Anda yang tertarik berwisata di daerah sekitar Demak, berikut apa saja objek wisata yang ada di Demak dan sekitarnya yang paling recommended untuk menjadi tujuan wisata Anda. Cek informasi selengkapnya berikut ini dan jangan lupa berkunjung termasuk di waktu akhir pekan.

Tempat Wisata di Demak Favorit Wisatawan

Masjid Agung Demak

Tempat wisata sekaligus tujuan wisata religi yang dapat Anda kunjungi di Demak salah satunya yaitu Masjid Agung Demak. Masjid Agung Demak memiliki filosofi bangunan yang sangat bermakna. Masjid Agung Demak memiliki sebanyak 3 trap atap yang merupakan simbol Islam, iman dan ihsan. Kemudian di ruang utamanya terdapat sebanyak 4 soko guru yang dibuat oleh wali songo. 8 tiang penyangga serambi masjid yang diberikan oleh Raja Majapahit juga dapat Anda saksikan disini. Masjid Agung Demak merupakan sebuah bukti peninggalan Islam yang harus dilestarikan dimana Masjid Agung Demak juga merupakan sebuah masjid tertua yang ada di Indonesia.

Makam Raja Demak

Makam Raja Demak merupakan tempat wisata religi selanjutnya yang dapat Anda kunjungi di Demak. Lokasi Makam Raja Demak berada di bagian utara masjid Agung Demak yang tepatnya berada di Desa Kauman, Demak. Makam yang ada disini antara lain makam Pangeran Trenggono, Raden Patah, Arya Penangsang dan tentunya Syekh Maulana Maghribi. Anda bisa berziarah di Makam Raja Demak ini.

Sentra Batik Demak

Selain Anda bisa melakukan wisata religi, jika Anda datang ke Demak juga sangat direkomendasikan untuk Anda datang berkunjung ke sentra batik Demak. Di tempat yang satu ini Anda tidak akan diajak berwisata religi melainkan Anda diajak berwisata belanja. Batik Jogja, Batik Semarang, Batik Pekalongan semuanya bisa Anda temukan di Sentra Batik Demak.

Jika Anda berwisata kemari, Anda akan menemukan bahwa setiap sentra industri batik di setiap kota memiliki ciri khasnya yang membawa keunikan kota itu sendiri.

Hutan Mangrove Morosari Sayung

Tak hanya punya wisata religi dan wisata belanja saja, di Demak juga dapat Anda temukan sebuah kawasan wisata alam yang indah. Salah satunya Anda bisa datang berkunjung ke Hutan Mangrove Morosari Sayung. Lokasi ini memiliki wisata hutan mangrove yang sangat asri dan alami. Jika Anda menghabiskan waktu disini, Anda dapat menyaksikan sunset yang menawan berteman suasana yang asri dan udara laut segar yang akan membuat Anda tak pernah bisa lupa akan keindahan yang ada disini. Lokasi dari Hutan Mangrove Morosari Sayung tepat berada di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Itulah berbagai macam tempat wisata di Demak paling favorit dari wisatawan. Anda bisa dapatkan kenyamanan melakukan perjalanan wisata jika datang kemari. Ukir kenangan, pengalaman dan tentunya pengetahuan jika berwisata ke Demak di akhir pekan. Ajak keluarga dan kerabat Anda untuk liburan.