HomeWisata

Rekomendasi Wisata Dekat Stasiun Singosari Cocok untuk Destinasi Liburan Akhir Pekan

Rekomendasi Wisata Dekat Stasiun Singosari Cocok untuk Destinasi Liburan Akhir Pekan
Like Tweet Pin it Share Share Email

Akhir pekan masih bingung mau melakukan perjalanan wisata kemana? Jangan bingung lagi karena Indonesia itu gudangnya wisata. Ada banyak tempat wisata yang dapat Anda temukan jika berada di Indonesia mulai dari wisata alamnya, wisata budayanya, wisata sejarahnya sampai icon wisata unik dan khas yang tercipta menjadi ciri khas tersendiri bagi sebuah kota.

Anda yang tepatnya berdomisili di sekitar Stasiun Singosari dan sedang mencari wisata dekat stasiun Singosari, ada banyak kok destinasi liburan akhir pekan yang dapat Anda kunjungi. Dengan berkunjung kesana maka Anda akan dapatkan berbagai pengalaman baru dan berharga nantinya. Anda bisa berkunjung kesana bersama kerabat, keluarga dekat dan orang – orang tercinta dalam hidup Anda. Berikut rekomendasi wisata dekat stasiun Singosari yang cocok untuk menjadi pilihan destinasi liburan akhir pekan Anda. Jangan lupa berkunjung!

 

Wisata Dekat Stasiun Singosari Paling Recommended

Wisata Candi Singosari

Objek wisata Candi Singosari merupakan sebuah wisata berupa candi yang dibuka sejak pukul 07.30 sampai pukul 16.00 WIB. Mengenai tarif masuknya sendiri sampai saat ini tidak ditentukan namun setiap pengunjung yang datang ke Candi Singosari wajib mengisi buku tamu yang telah disediakan. Lokasi dari Candi Singosari berada di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Objek wisata Candi Singosari merupakan sebuah peninggalan bersejarah dari kerajaan Singosari dimana ditemukan sekitar awal abad 18 dengan pemberian nama atau sebutan Candi Menara oleh orang Belanda. Disini Anda bisa belajar sejarah, napak tilas tentang hal – hal di masa lalu dan berfoto mengabadikan moment.

Wisata Candi Sumberawan

Mengenai wisata Candi Sumberawan lokasinya terdapat di Desa Toyomarto, Singosari. Lokasi dari Candi Sumberawan tak memiliki tangga naik ruangan yang biasa digunakan untuk menyimpan benda suci. Hal ini diduga bahwa bangunan Candi Sumberawan hanya memiliki bentuk stupa namun tidak memiliki fungsi sebagaimana stupa berfungsi pada umumnya. Anda juga tak jauh untuk sampai di Candi Sumberawan dari area stasiun Singosari. Wisata murah meriah ini cocok menjadi tujuan wisata akhir pekan Anda.

Jika Anda habis dari Candi Singosari, jarak tempuh menuju Candi Sumberawan tidak terlampau jauh karena hanya sekitar 6 km saja. Candi Sumberawan merupakan sebuah candi yang ditemukan di tahun 1904 dan sampai saat ini menjadi satu – satunya stupa yang ada di Jawa Timur. Lokasinya berada di kaki Gunung Arjuna dengan ketinggian 650 meter sehingga suasana sejuk yang khas akan Anda rasakan.

Museum Singosari

Tempat wisata dekat di stasiun Singosari selanjutnya yang dapat menjadi pilihan berkunjung Anda adalah Museum Singosari. Didalamnya akan Anda temukan arca dan juga patung peninggalan dari kerajaan Singosari. Anda juga bisa berfoto bersama di Museum Singosari. Dapatkan pengalaman yang menarik dan berbagai hal seru dan menarik dengan datang berkunjung di Museum Singosari ini.

Pemandian Ken Dedes

Objek wisata Pemandian Ken Dedes menyediakan sebanyak 3 buah kolam renang yaitu kolam renang anak, kolam renang dewasa dan kolam kecil yang telah dilengkapi dengan seluncuran. Disini suasana alam yang juga ditunjang dengan kicauan burung dan gemerisik pohon serta udara segar dapat Anda rasakan memberikan dan menambah kenyamanan saat Anda berkunjung kesini.

Anda yang sedang mencari tujuan liburan akhir pekan di sekitar stasiun Singosari, wajib datang berkunjung menuju beberapa tempat wisata tersebut. Dapatkan pengalaman wisata seru dan menarik dengan berkunjung kesana.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *