HomeAndroid

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro
Like Tweet Pin it Share Share Email

Masih bersama Samsung, Samsung senantiasa datang dengan berbagai macam produk unggulan yang dapat menjadi pilihan. Salah satunya Samsung datang dengan sebuah produk terbaik dari serial Samsung Galaxy yang diberi nama Samsung Galaxy J5 Pro. Ponsel yang satu ini akan memberikan dukungan interface terbaik dan spesifikasi tangguh yang dapat diandalkan.

Samsung Galaxy J5 Pro merupakan ponsel dengan spesifikasi yang cukup baik karena memiliki dukungan kamera canggih bersama kemampuan low light terbaik di kelasnya. Berbagai fitur canggih kelas atas juga dapat menjadi kelengkapan yang bisa Anda temukan dari ponsel Samsung Galaxy J5 Pro ini. Kemudian berbicara tentang performa, Anda juga bisa mendapatkan chipset generasi terbaru yang digawangi bersama prosesor octa core. Tentunya ponsel yang dibanderol dengan harga 3 juta rupiah ini menjadi sebuah ponsel andalan yang pantas menjadi pilihan para pecinta ponsel Samsung. Lantas bagaimana spesifikasi dari Samsung Galaxy J5 Pro?

 

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro merupakan sebuah ponsel besutan Samsung yang dibanderol dengan harga 3 juta rupiah saja. Tentu spesifikasinya sudah sangat unggul dan tidak kalah dengan Samsung Galaxy A8 dan sejenisnya. Informasi selengkapnya tentang spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro dapat Anda simak dalam uraian berikut ini diantaranya :

  • Hadir dimensi 146,2 x 71,3 x 8 mm, beratnya sebesar 160 gram
  • Material bodi dibalut full metal
  • Didukung tipe super AMOLED touchscreen yang menampilkan sampai dengan 16 juta warna
  • Ukuran layarnya sebesar 5,2” dengan resolusi 720 x 1280 pixel
  • Didukung fitur fingerprint sensor, 2,5 D Curved glass screen didalamnya
  • Hadir dukungan memori internal 32 GB
  • Memori eksternalnya microSD up to 256 GB
  • Softwarenya didukung sistem operasi android nougat 7.1
  • Didukung chipset exynos 7870 octa core dengan prosesor octa core 1,6 GHz Cortex-A53
  • Dukungan GPU Mali T830MP2
  • Memori RAM sebesar 3 GB
  • Sim card dual SIM dengan akses internet HSPA, LTE
  • Bluetooth v4.1
  • Didukung USB MicroUSB v2.0 dengan USB OTG
  • Resolusi kamera belakang 13 MP dengan aperture f/1.7, autofocus, LED flash, geo tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama dan video [email protected]
  • Kamera depannya sebesar 13 MP dengan fitur aperture f/1.9 LED flash
  • Baterainya datang dengan kapasitas non removable Li-Ion 3000 mAh

Samsung Galaxy J5 Pro merupakan sebuah ponsel yang datang dengan desain stylish bersama balutan full body metal yang menjadi salah satu kelebihan dari ponsel ini. Desainnya mirip dengan Samsung Galaxy J7 Pro hanya saja yang menjadi pembeda adalah pada ukurannya. Samsung Galaxy J5 Pro memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan ukuran Samsung Galaxy J7 Pro yang merupakan produk terbaru setelah ponsel Samsung Galaxy J5 Pro dari Samsung. Pada bagian layar, seperti yang kita tahu karena ponsel Samsung Galaxy J5 Pro mendapat dukungan layar 5,2” memakai panel super AMOLED display. Resolusi layar dari Samsung Galaxy J5 Pro menggunakan resolusi HD.

Resolusi layar dari Samsung Galaxy J5 Pro memang bisa dibilang tidak terlalu optimal. Akan tetapi Samsung telah berusaha memberikan yang terbaik dan mengoptimalkan ponsel Samsung Galaxy J5 Pro dengan dukungan panel super AMOLED display yang secara otomatis akan meningkatkan ketajaman dan kejernihannya. Kemudian juga tersedia teknologi layar lengkung dengan dukungan 2,5D curved yang menjadikan tepian layar dari ponsel ini terlihat melengkung. Kemudian pada bagian dimensinya memiliki ukuran panjang 146,2 mm bersama lebar 71,3 mm dan tebal mencapai 8.0 mm. Sementara pada bagian bobotnya memiliki berat 160 gram sehingga akan menjadi sebuah ponsel yang sangat nyaman dipegang dan digenggam. Bahkan walau Anda menggenggam ponsel Samsung Galaxy J5 Pro hanya dengan satu tangan saja.

Ponsel Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan berbagai pilihan warna yang membalut bodi metalnya. Warna tersebut terdiri dari warna emas, biru, hitam dan pink. Kemudian layarnya mencapai 5,2” di bagian depan yang akan membuat Anda bisa mengetahui adanya tombol home yang juga sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jarinya. Terpasang juga LED flash yang akan membuat sisi pencahayaan semakin maksimal ketika selfie. Adapun resolusi kamera depannya yaitu sebesar 13 MP dengan aperture f/1.9 yang memberikan kemampuan low light sangat baik sehingga Anda bisa tetap mengandalkan ponsel Samsung Galaxy J5 Pro untuk melakukan kegiatan selfie dan berfoto dimanapun dan kapanpun. Akses video call terbaik juga akan bisa Anda dapatkan dengan menggunakan ponsel Samsung Galaxy J5 Pro ini.

Samsung Galaxy J5 Pro selayaknya ponsel flagship dimana smartphone ini memiliki kamera belakang yang dibuat dengan resolusi sama seperti kamera depannya. Pada bagian kamera belakang dari Samsung Galaxy J5 Pro didesain sebesar 13 MP dengan aperture f/1.7. Besaran aperturenya sama seperti kamera Samsung Galaxy S8 yang dapat membuat Anda menghasilkan foto dan video terbaik dengan menggunakan kamera belakang ini. Kemudian juga bisa Anda temukan dukungan LED flash dan autofocus yang membuat ketajamannya maksimal. Hanya saja untuk videonya, ponsel Samsung Galaxy J5 Pro hanya bisa merekam video full HD 1080p @ 30fps dan belum dilengkapi dengan dukungan fitur OIS. Sementara di sektor dapur pacunya, ponsel Samsung Galaxy J5 Pro menawarkan performa dengan tenaga yang digawangi chipset Exynos 7870 octa core dan prosesor yang berkecepatan octa core 1,6 GHz Cortex-A53. Kemudian di sisi pengolah grafisnya, Anda akan dapatkan sisi pengolah grafis terbaik karena Samsung Galaxy J5 Pro didukung dengan sektor grafis bertipe Mali T830MP2 dimana secara keseluruhan performa dari ponsel Samsung Galaxy J5 Pro sangat cepat dan dapat diandalkan untuk menjalankan game – game berat tanpa hambatan dan sangat lancar.

Pada bagian memori RAM yang mendukung, ponsel Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kapasitas RAM sebesar 3 GB yang ditunjang dengan dukungan memori internal 32 GB. Jika media simpannya tidak mencukupi untuk menyimpan file dengan ukuran besar, maka Anda bisa tambahkan slot microSD dengan kapasitas maksimal sebesar 256 GB. Kemudian juga ada baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang diklaim dapat bertahan sampai dengan 20 jam ketika dipakai telepon dan juga bisa bertahan sampai dengan 13 jam dengan jaringan 4G LTE. Baterainya memang tidak bisa dilepas namun jangan khawatir karena baterai terbaik yang digunakan oleh Samsung Galaxy J5 Pro sangat awet.

Smartphone Samsung Galaxy J5 Pro memang menjadi sebuah smartphone yang sangat menarik karena ponsel Samsung Galaxy J5 Pro mendapat dukungan fitur NFC yang juga tersedia dengan dukungan wifi dual band. Kemudian ada port microUSB dengan dukungan bluetooth v4.1 dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta GLONASS. Selain itu ponsel Samsung Galaxy J5 Pro juga memiliki sensor gyro yang akan membuat ponsel ini bisa memainkan konten virtual reality.

Namun semua kelebihan dari Samsung Galaxy J5 Pro bukan berarti menjadikannya tidak punya kekurangan apapun. Ada beberapa kekurangan dari ponsel Samsung Galaxy J5 Pro diantaranya :

  • Ponsel Samsung Galaxy J5 Pro belum dilengkapi dukungan fast charging untuk meningkatkan pengisian baterainya.
  • Smartphone Samsung Galaxy J5 Pro belum dilengkapi kemampuan tahan air dan debu
  • Resolusinya masih minim

Akan tetapi walau memiliki kekurangan, semua kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 Pro sudah mampu menutupi kekurangan tersebut. Dapatkan pengalaman terbaik dengan menggunakan Samsung Galaxy J5 Pro.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *